Foto saya
Saya asal Bandung, domisili Jakarta. Blog ini berisi tentang kehidupan, bisnis, dll. Email:agam616@yahoo.com

8.4.08

Hikmah eMeLeM (1)

Bisnis eMeLeM memang sangat menarik,menggiurkan dan menjanjikan. Dulu saya termasuk pelajar nomaden dari sekolah-sekolah bisnis ini. Hingga pada akhirnya, saya menyatakan bahwa saya tidak cocok dengan bisnis ini. Bukan karena bisnis tidak jalan dan lalu kemudian kapok. Tapi karena saya merasa [ini saya saja ya...] bahwa yang menjadi tujuan dan yang ditonjolkan bisnis ini adalah hanyalah gemerlap dunia semata. Nilai spiritualitas keagamaan yang ada terasa semu. Hanya sebagai bumbu penyedap saja. Hal ini yang menjadikan saya betul-betul tidak pernah mendekatinya lagi.

Tapi tentu ada yang bisa di ambil hikmahnya dari bisnis ini, yang bisa diterapkan untuk kemajuan bisnis kita.

NETWORKING

Senjata MLM adalah Jaringan. Tanpa Jaringan bisnis ini mati. Tentu saja bukan Jaringan yang setiap titik jaringannya kosong. Namun harus berisi. Menghasilkan omzet dan profit.

PERSONAL RELATIONSHIP

Hubungan personal antara UPline dan Downline menjadi salah satu kunci keberhasilan bisnis MLM. Ketika downline down, upline lah konsultan; pengarah; pemicu semangat dan guru terbaik. Setiap masalah apapun juga[tidak hanya bisnis semata] bisa di rembugan; dicari solusinya bersama upline.

PROGRAM DAN PELATIHAN


Secara berkala; setiap minggu; bulan; caturwulan; semester;tahunan ada program-program dan pelatihan-pelatihan. Diberikan pelatihan product knowledge, cara memasarkan dan spiritual history, kisah-kisah perjuangan meraih keberhasilan.







Tidak ada komentar: